Ariel Noah Terima Vaksin COVID-19 di RSKIA Bandung | tvOne

Kamis, 14 Januari 2021 - 18:08 WIB

Bandung, Jawa Barat – Musisi Nazril Irham atau yang kerap disapa Ariel dari grup band “Noah” turut mengikuti proses vaksinasi perdana Covid-19 untuk wilayah Kota Bandung yang digelar di Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis, 14 Januari 2021.

Pelantun lagu 'Separuh Aku' itu mengungkapkan alasannya bersedia memenuhi ajakan pemerintah untuk mengikuti vaksinasi.

“Tadi pas lagi ngobrol begitu dengar pertama kali kata vaksin hampir semuanya tuh kayak, ah saya tunggu, lihat nanti. Cuma setelah dipikir-pikir kalau semuanya nunggu, kapan mulainya? Jadi dikasih kesempatan untuk bisa pertama kali dapat, saya langsung, ya sudah maju duluan,” kata Ariel usai divaksin.

Dia berharap melalui program vaksinasi Covid-19 ini, keadaan bisa kembali normal.

“Karena sebagai salah satu yang terdampak sebagai musisi terdampak oleh pandemi ini, saya juga sangat besar keinginannya untuk segera menuju ke normal lagi. Walaupun mungkin tidak normal lagi seratus persen seperti dulu, tetapi secepatnya bisa normal itu sangat baik juga buat musisi di Indonesia,” sambungnya.

Ariel juga ingin membuktikan tidak adanya keraguan seperti hoaks terkait vaksin yang beredar.

"Dengan ikut serta di vaksin tindakan lebih nyata, silakan dilihat. Dan berita-berita (hoaks) beredar itu gak terbukti efek sampingnya," kata Ariel

Seusai disuntik, ia mengaku tidak merasakan gejala maupun efek samping apapun. Dia pun menyebut sebelum diinjeksi vaksin, tenaga kesehatan telah memberi penjelasan.

"Apa yang dimasukkan ke badan saya. Semua penjelasan sangat logis. Ya sudah mari kita lakukan," kata dia.

Selain Ariel, tokoh lainnya yang juga turut mengikuti vaksinasi di Bandung yakni Risa Saraswati. Mereka turut divaksinasi bersama Sekretaris Daerah Kota Bandung, Kapolrestabes Bandung, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, serta sejumlah pejabat daerah yang lain.

Sementara itu Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan sejumlah orang yang mengikuti penyuntikan vaksinasi perdana itu merupakan contoh dalam menyebarkan semangat dan keyakinan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

Kota Bandung sendiri, kata Yana, telah menerima 25 ribu dosis vaksin pada tahap pertama. Dengan adanya vaksin, ia berharap kekebalan masyarakat akan Covid-19 dapat timbul dengan baik.

"Vaksin ini adalah salah satu perjuangan dan ikhtiar kita dalam mengentaskan pandemi Covid-19. Ini sudah aman dan halal," kata Yana.

Kepala Dinkes Kota Bandung Ahyani Raksanagara berharap dengan ikutnya dua publik figur yakni Ariel dan Risa dalam proses vaksinasi, bisa menjadi pendorong bagi generasi muda untuk mengetahui betapa pentingnya vaksin dalam mengakhiri pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan dia dapat menjadi pendorong untuk kelompok mudanya," kata Ahyani. (act)

Lihat juga: MENDAPATKAN SUNTIKAN VAKSIN, SEKJEN MUI: SAYA TIDAK MERASAKAN DAMPAK SEPERTI DEMAM ATAU PUSING

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral