Razia Protokol Kesehatan di Garut, Petugas Segel GOR Futsal Karena Langgar Prokes | tvOne

Senin, 18 Januari 2021 - 17:00 WIB

Garut, Jawa Barat - Gedung Olahraga (GOR) Sudirman, Kabupaten Garut, Jawa Barat, disegel akibat tidak patuhi protokol kesehatan pada masa pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). 

Tim gugus tugas penanganan COVID-19 Kabupaten Garut, Jawa Barat membubarkan massa yang berkerumun disalah satu GOR futsal di Jalan Sudirman yang diduga melanggar peraturan PSBB. Tim gugus tugas terpaksa menyegel GOR futsal ini karena pengelola membandel.

Aparat gabungan TNI dan Polri bersama dengan Satuan Tugas Penanganan (Satgas) COVID-19 Kabupaten Garut, Jawa Barat membubarkan massa yang berkerumun di salah satu GOR futsal di Jalan Sudirman, Garut yang sedang menggelar acara turnamen futsal.

Didalam GOR tampak banyak pemuda dan pemudi yang tengah berkerumun bahkan sebagian diantaranya tidak menggunakan masker. Selain peserta turnamen futsal, dalam sarana olahraga ini juga terdapat banyak anak-anak dan kaum ibu yang menonton.

Mereka pun kemudian disuruh pulang lantaran berkerumun didalam sarana olahraga. Pihak gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kota Garut juga menyegel sarana olahraga ini. Lantaran pengelola membandel meski teguran lisan sering dilakukan namun tak diindahkan oleh pengelola.

“Setelah kita cek dipimpin langsung oleh Ketua Satgas COVID-19 itu didapati kerumunan orang yang melebihi dari aturan maka kita berikan sanksi keesokan harinya dengan penyegelan,” ungkap Kasatpol PP Garut Hendra S Gumilar.

Penyegelan tersebut diberlakukan sampai tanggal 25 Januari 2021. Selama penyegelan tersebut tidak boleh ada aktivitas apapun. Sementara itu, Kabupaten Garut kini tengah menerapkan pembatasan sosial berskala besar  (PSBB) proporsional sejak tanggal 12 Januari 2021 hingga 25 Januari 2021 mendatang. Diketahui Garut merupakan zona merah dengan angka positif COVID-19 mencapai 5 ribu kasus. (adh)
 

Lihat juga: Bundaran HI Ramai Pesepeda, Sejumlah Warga Langgar Prokes

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral