Diduga Saling Ejek, Tawuran antar Warga di Manggarai Pecah | tvOne

Selasa, 19 Januari 2021 - 09:07 WIB

Jakarta - Tawuran antarwarga kembali terjadi di dekat Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Senin (18/01/21). Dan inilah kesekian kalinya tawuran warga terjadi di wilayah Manggarai, Tebet, Jakarta Timur.

Dua kelompok warga ini terlihat saling serang pada senin petang (18/1) dengan menggunakan kayu, batu dan benda-benda lainya kedua kelompok warga yang berbeda rukun tetangga (RT) melancarkan aksi saling serang.

Petugas kepolisian yang melerai pertikaian kedua kelompok warga tak dihiraukan oleh mereka. melihat kondisi yang semakin tidak kondusif dan saling serang terus terjadi, petugas kepolisian pun sempat menembakan tembakan peringatan ke udara.

Aksi tawuran ini diduga berawal dari saling ejek antar warga, merasa tak terima dengan ejekan satu sama lain, aksi saling lempar batu pun pecah.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan, polisi mengamankan seorang perempuan yang diduga menyuplai batu untuk tawuran itu

Dalam insiden tawuran ini, setidaknya dua petugas kepolisian terluka akibat terkena lemparan batu warga saat aksi tawuran terjadi.

“Ada dua orang (polisi jadi korban),” kata Aziz kepada wartawan di lokasi pada Senin malam.

Sebelumnya, pada hari minggu (17/1) tawuran juga terjadi antara warga gang Gemtas dan gang tuyul. Tawuran sendiri terjadi di jalan Manggarai Utara II pada pukul 23.00 WIB.Geng Gemtas sendiri adalah kelompok warga yang berdomisili di wilayah Manggarai Atas, sedangkan geng Tuyul tinggal di wilayah Manggarai Bawah.

Pemicu tawuran ini diduga kerna warga Manggarai bawah melemparkan petasan ke warga manggarai atas. Karena tidak terima mendapat perlakukan tersebut, Kemudian, geng Gemas meneriaki anggota geng Tuyul. Dan tak lama Aksi tawuran pun terjadi setelah geng Tuyul melemparkan batu ke arah geng Gemtas.

Seketika tawuran pun pecah, mendapati laporan warga terjadi tawuran di Manggarai, petugas kepolisian pun datang ke lokasi kejadian guna melerai tawuran keduanya. Bahkan polisi sempat menembakan gas air mata untuk membubarkan massa. Dan sekitar pukul 00.15 WIB tawuran pun dapat dikendalikan dengan penjagaan ketat petugas kepolisian.

Tawuran di wilayah Manggarai sudah terjadi untuk kesekian kalinya. Meski telah dilakukan perjanjian antar warga namun tawuran terus saja terjadi. (mii)

 

Lihat Juga: Polisi Buru Biang Kerok Tawuran Antar Pemuda Saat Pandemi Covid-19 | tvOne

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral