Tembok Rumah Dino Patti Djalal di Kemang Timur Roboh, Timpa Rumah Tetangga | tvOne

Selasa, 23 Februari 2021 - 17:46 WIB

Jakarta – Tembok rumah keluarga mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal di Kemang Timur, Mampang, Jakarta Selatan, roboh akibat longsor sehingga menimpa sejumlah rumah warga yang berada di bawahnya. Tidak ada korban jiwa akibat robohnya tembok sepanjang sebelas meter itu.

Dino Patti Djalal menyatakan siap memperbaiki rumah warga yang terdampak. Peristiwa robohnya tembok tersebut terjadi pada Sabtu malam, 20 Februari 2021.
"Saya sudah bicara dengan ibu saya, yang pasti rumah yang terkena nanti akan kita perbaiki," kata Dino di rumahnya di Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (23/2).

Tercatat ada empat rumah milik warga yang terdampak longsor tembok pagar rumah milik keluarga Dino Patti Djalal yang terletak di Kavling Melati Jalan Kemang Timur XI RT 012/RW 03, Kelurahan Bangka, Jakarta Selatan. Tempat tinggal warga tersebut berjarak sekitar lima meter dari pinggir tembok.

Pagar tembok setinggi kurang lebih enam meter bila diukur dari dalam saluran air yang berada di bawahnya, runtuh pada saat hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Jakarta Selatan, Sabtu malam.

Dino mengatakan pihak kelurahan dan kecamatan telah menemui ibunya untuk membicarakan terkait longsoran tersebut.

Pihaknya juga akan duduk bersama dengan aparat pemerintahan serta warga terdampak untuk mencari solusi terbaik atas kejadian tersebut.

"Yang saya tahu sudah datang ke rumah pak camat dan lurah ketemu ibu saya untuk menyampaikan mengenai longsor ini, tentu kita prihatin, sesama tetangga jadi kita akan membantu dan apapun yang bisa kita lakukan terutama agar rumah ini kembali seperti semula tentu akan kita bantu," kata Dino.

Dino mengatakan rumah yang pagar temboknya longsor tersebut adalah rumah milik keluarganya, dulu sempat disewakan, tetapi sekarang dirinya tidak tau apakah masih disewakan atau tidak.

Ia menyebutkan pagar tembok belakang rumahnya itu rubuh akibat tanahnya mengalami erosi.
“Jadi ini menurut keterangan warga di samping rumah ada hujan deras hari Sabtu itu. Dan kebetulan tanah di bawah pagar itu mulai mengalami erosi dan mulai bergerak jadi—kalau enggak salah sekitar jam 10 atau 11—ada dinding yang runtuh sebelah kiri. Setelah itu dinding yang sebelah kanan juga runtuh dan menimpa rumah dari dua keluarga di sana. Untung tidak ada yang terluka walaupun ada rumah yang lecet dan perlu diperbaiki, tentu," kata Dino.

Sementara itu, warga yang rumahnya terkena longsoran pagar tembok rumah Dino Patti berharap tidak hanya perbaikan rumah saja, tapi juga barang-barang serta hewan ternak terdiri atas ayam, bebek dan ikan lele yang kandang maupun kolamnya rusak tertimba runtuhan tembok.

Hal ini disampaikan Suparmin (40), warga RT 010/RW 03, yang memiliki ternak ayam, bebek dan kolam ikan lele.

Menanggapi hal itu, Dino mengatakan akan mendengarkan aspirasi warga yang rumahnya terdampak terkait kerugian yang dialami. (act)

Lihat juga: USAI TERENDAM BANJIR SETINGGI 2 METER, BEGINI KONDISI TERKINI KAWASAN KEMANG

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:56
07:36
01:53
01:21
01:08
01:52
Viral