Jokowi Pantau Vaksinasi Massal di Yogyakarta | tvOne

Senin, 1 Maret 2021 - 13:59 WIB

Yogyakarta – Presiden Joko Widodo memantau langsung vaksinasi massal tahap dua di Pasar Beringharjo  dan Benteng Vredeburg, Yogyakarta, Senin (1/3). Presiden berharap kegiatan pariwisata dan perekonomian di Kota Yogyakarta bangkit kembali setelah pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Presiden meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Pasar Beringharjo dan kompleks Museum Benteng Vredeburg didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sultan Hamengkubuwono X, Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti, Juru Bicara Program Vaksinasi COVID-19 Reisa Broto Asmoro, dan pejabat terkait lainnya.

Usai meninjau pemberian vaksin, Presiden mengatakan bahwa Ia berharap setelah pemberian vaksin dapat memicu peningkatan geliat perekonomian masyarakat khususnya di Yogyakarta.

"Saya berharap ekonomi bisa bangkit kembali sehingga pariwisata di Yogyakarta bisa bergeliat kembali dan menumbuhkan ekonomi yang ada di DIY, khususnya di Kota Yogyakarta," kata Presiden.

Setelah memantau vaksinasi di pasar Beringharjo, Presiden melanjutkan kunjungan kerjanya dengan memantau vaksinasi selanjutnya di kawasan Benteng Vredeburg, Malioboro. Selain kedua lokasi tersebut, lokasi vaksinasi massal tahap dua di Yogyakarta juga digelar di taman parkir Abu Bakar Ali.

Presiden menilai pelaksanaan vaksinasi pada para pedagang di Pasar Beringharjo berjalan lancar. Demikian pula dengan vaksinasi pada pedagang kaki lima, pelaku usaha, penjaga toko, karyawan di kawasan Jalan Malioboro sampai Alun-alun Yogyakarta.

"Totalnya ada 19.900 dan kita berharapkan ini segera diselesaikan," katanya.

Usai memantau jalannya vaksinasi tahap dua, Presiden memeriksa penggunaan alat genose di stasiun Tugu  serta mengecek jadwal kereta jarak jauh Yogyakarta- Solo karena Presiden akan melakukan sejumlah kunjungan kerja di kota Solo menggunakan kereta tersebut.

Sementara itu, Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti mengatakan, pedagang pasar dan pelaku usaha di kawasan Malioboro didahulukan mendapat vaksinasi karena mereka sehari-hari berinteraksi langsung dengan warga dan wisatawan dari berbagai daerah.

"Karena mereka yang bersentuhan dengan masyarakat secara luas. Mereka ini berhubungan dengan masyarakat yang lain baik dari warga sendiri maupun dari luar," kata Haryadi. (ito)

(Lihat Juga: Anggota DPR dan keluarga mulai jalani vaksinasi)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:54
05:57
02:52
01:10
01:35
02:06
Viral