Anindya Bakrie dan Ridwan Kamil Kolaborasi Bahas Potensi Daerah | tvOne

Selasa, 9 Maret 2021 - 22:23 WIB

Bandung, Jawa Barat - Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil mendukung pencalonan Anindya Bakrie sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menggantikan Rosan P Roeslani yang telah ditunjuk sebagai Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat. Keduanya bertemu dan akan berkolaborasi untuk membahas potensi Jawa Barat.

"Secara pribadi saya mendukung, mendoakan Mas Anin. InsyaAllah akan ada Munas Kadin dan akan ada sebuah kepengurusan baru yang akan dihadirkan, saya doakan lancar," kata Ridwan Kamil yang biasa disapa Kang Emil, usai menerima kunjungan Anindya Bakrie di Gedung Negara Pakuan Kota Bandung, Selasa, 9 Maret 2021.

Ia mengatakan dukungan pada Anindya Bakrie diberikan mengingat dirinya sudah mengenal betul sosok yang bersangkutan.

"Beliau itu sahabat, saya tahu betul dan mudah-mudahan dilancarkan dan Allah permudah urusan dan dikabulkan niat maksudnya. Secara pribadi saya mendukung," kata Ridwan Kamil.

Dalam kunjungan tersebut hadir Wakil Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Pemberdayaan Daerah Kadin Indonesia tersebut didampingi sejumlah Pengurus Pusat Kadin Indonesia dan Ketua Umum Kadin Jabar Cucu Sutara dan sejumlah tokoh Kadin Jabar lainnya.

Pada pertemuan tersebut Ridwan Kamil menitipkan sejumlah visi dan misi Provinsi Jawa Barat kepada Kadin Indonesia sebagai motor perekonomian tingkat nasional dan daerah.

"Alhamdulillah hari saya kedatangan Anindya Bakrie kawan dari Kadin Pusat dan Kadin Jawa Barat. Secara khusus saya menitipkan visi misi Jawa Barat pada Kadin sebagai motor perekonomian Nasional dan daerah," kata dia.

Sementara itu Anindya Bakrie mengatakan dirinya telah berkiprah sekitar 15 tahun di Kadin dan pihaknya berharap hal tersebut menjadi modal bagi dirinya menjadi pemimpin organisasi para pengusaha itu.

"Mudah-mudahan menjadi modal teman-teman di daerah dan memimpin ke depannya bersama pemerintah," kata Anindya Bakrie.

Dia pun menghargai masukan dari orang nomor satu di Jawa Barat itu.

"Saya juga mengapresiasi Kang Ridwan Kamil terkait masukan soal pemberdayaan daerah bisa dilakukan dengan cara modern. Beliau menyampaikan Jabar suatu contoh di mana pasarnya ada, uangnya ada. Kenapa Jabar ini untung ada tanahnya disediakan," tambahnya Anindya.

Putra Aburizal Bakrie ini juga mengatakan tagline Ridwan Kamil soal mendorong ekonomi desa dan pertanian akan masuk dalam visi misinya di Munas Kadin Indonesia.

"Kang Ridwan Kamil juga mengingatkan kepada saya bahwa sekarang hidup bisa di desa, rezeki kota, bisnis mendunia. Ini jadi masukan dari kami, ini harapannya bisa masuk ke visi misi kita," katanya.

Dia menyebut di era modern ini industri kesehatan dan peternakan akan menjadi kunci pemulihan setelah pandemi COVID-19.

"Kang Ridwan Kamil memberi masukan bahwa Kadin harus hadir juga ke UMKM, bukan hanya kalangan atas," ujarnya. (act/ant)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral