[BREAKING NEWS] Korban Kecelakaan Bus di Sumedang Bertambah Menjadi 20 Orang

Rabu, 10 Maret 2021 - 21:59 WIB

Sumedang, Jawa Barat – Jumlah korban tewas dalam kecelakaan bus pariwisata di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat bertambah menjadi 20 orang.

Kecelakaan maut itu tepatnya terjadi di Tanjakan Cae, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu, 10 Maret 2021.

Masyarakat dan petugas berupaya mengevakuasi para korban yang terjebak di dalam bus tersebut. Reporter Luthfi Rafsanjani melaporkan kendaraan nahas itu diperkirakan mengangkut lebih dari 50 orang. Bahkan di lokasi masih ada sekitar 5 orang yang terjepit dan petugas berusaha menyelamatkannya.

Para korban luka langsung dibawa ke Puskesmas Wado untuk mendapatkan pertolongan pertama. Demikian pula dengan jenazah korban tewas. Namun sebagian besar telah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang untuk diberikan perawatan.

Dokter di Puskesmas Wado mengungkapkan kebanyakan korban mengalami patah tulang, cedera di kepala, serta trauma benda tumpul di bagian organ dalamnya.

Pihak kepolisian, baik Polda Jawa Barat maupun Polres Sumedang, belum menyebutkan secara rinci kronologis peristiwa maupun penyebabnya.

Namun, diduga bus tersebut merupakan bus pariwisata yang ditumpangi rombongan peziarah dari sebuah sekolah.

Kendaraan itu terperosok ke jurang sekitar 20 meter dari Jalan Raya Sumedang-Cibereum dan mendarat dalam kondisi terbalik hingga mengalami kerusakan.

Di tempat kejadian perkara, ambulans telah bersiaga untuk membawa korban yang berhasil dievakuasi. Kondisi lalu lintas di sekitar lokasi kejadian terbilang lancar.

Titik lokasi kecelakaan merupakan jalan alternatif yang menurun cukup panjang.

Lokasi kecelakaan berjarak kurang lebih 85 kilometer dari Kota Bandung atau sekitar dua jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Jalan itu akses penghubung antara Kabupaten Garut dan Kabupaten Sumedang. Wado merupakan kecamatan di kawasan selatan Sumedang.

Di malam hari, jalan itu tidak dilengkapi dengan penerangan jalan umum (PJU) sehingga petugas yang melakukan evakuasi membutuhkan lampu penerangan khusus. (act)

Lihat juga: ISAK TANGIS PECAH, SEMBILAN JASAD KORBAN KECELAKAAN BUS DIBAWA KE RUMAH DUKA

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral