Sejumlah Pekerja Seni Apresiasi Program Vaksinasi Pemerintah | tvOne

Minggu, 18 April 2021 - 19:49 WIB

Jakarta – Sejumlah artis mendapat vaksinasi COVID-19 di di Graha Persahabatan, GKI Pondok Indah, Jakarta, Sabtu (17/4). Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan vaksinasi bagi pelaku ekonomi kreatif (ekraf) merupakan salah satu upaya mempercepat pemulihan sektor ekonomi kreatif di tanah air.

Menparekraf Sandiaga Uno dalam sambutannya usai melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi bagi pelaku ekraf menyampaikan terima kasih atas kolaborasi berbagai pihak, khususnya Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Homecare 24 dan para pelaku ekraf atas terwujudnya program vaksinasi.

“Ini menjadi ‘kick off’ untuk program vaksinasi bagi para pelaku ekonomi kreatif yang memiliki 17 sub sektor. Kami mendukung para pelaku ekraf ini untuk diprioritaskan mendapatkan vaksin karena sifat kerjanya banyak bersinggungan dengan tingkat eksposur yang tinggi,” kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Di tahap pertama, vaksinasi dilakukan terhadap 126 pelaku ekonomi kreatif.

Program ini akan dilanjutkan secara bertahap bagi pelaku dari subsektor ekonomi kreatif lainnya, yakni film, musik, seni pertunjukkan dan bioskop, televisi, radio serta event. Saat ini tercatat ada 25 ribu pelaku ekonomi kreatif di Jakarta.

Saat Program Vaksinasi pelaku ekraf tersebut hadir pula, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Gumilar Ekalaya serta perwakilan pelaku ekraf yakni Nia Dinata, Armand Maulana, Arya Saloka, Surya Saputra, Soleh Solihun, hingga Andi Rif.

Program vaksinasi bagi pelaku ekonomi kreatif diharapkan dapat membangkitkan kembali sektor ekonomi kreatif di tanah air.

Dan pelaku ekraf bisa kembali melakukan produksi dan beraktivitas, namun tetap dalam bingkai protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

“Setelah divaksin bukan berarti kita kebal terhadap virus, pulang ke rumah dan di manapun kita harus tetap disiplin melakukan protokol kesehatan. Karena vaksin ini hanya bagian dari salah satu pilar untuk menekan penyebaran COVID-19,” kata Sandiaga.

Menparekraf juga tengah mengkaji berbagai stimulus yang dapat diberikan kepada insan perfilman mulai dari sisi produksi, distribusi hingga pemasaran bersama dengan industri agar benar-benar dapat memberikan dorongan yang tepat manfaat dan tepat sasaran. (ito)

(Lihat Juga: KSPSI minta agar buruh dimasukkan dalam Satgas THR 2021)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral