Seorang Pria Tertangkap Basah Memakai Surat PCR Palsu Milik Istri

Rabu, 21 Juli 2021 - 18:09 WIB

Ternate, Maluku Utara - Seorang pria menggunakan hasil tes negatif Covid-19 milik istrinya dan menyamar supaya bisa naik pesawat. Pria tersebut kemudian terungkap positif Covid-19.

Tipu muslihat Dwi Nur Imam Natsir akhirnya gagal ketika naik pesawat dari tujuan Jakarta ke Ternate Ia sempat menyamar sebagai istrinya dengan menggunakan hijab panjang dan cadar serta membawa setumpuk dokumen identitas milik sang istri, mulai dari KTP, surat vaksinasi lengkap, dan surat tes hasil PCR negatif Covid-19 atas nama istri.

Surat tes hasil PCR negatif tersebut sempat dapat membuatnya diloloskan petugas saat berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Aksi penyamaran Dwi pun terkuak saat berada di pesawat tepatnya di toilet pesawat ketika pramugari memergokinya berganti pakaian.

Setibanya di Bandara Babullah Ternate, petugas membawa Dwi untuk melakukan tes swab antigen. Hasilnya Ia dinyatakan positif Covid-19.

“Kami berkoordinasi dengan KKP dan Satgas Covid-19 di pelabuhan udara untuk melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan. Ternyata setelah diperiksa hasil tes swab antigennya positif Covid-19,” kata Arief Gani selaku KA Ops Satgas Covid-19 Ternate.

Dalam peristiwa ini, Dwi terindikasi melakukan pelanggaran tindak pidana pemalsuan dokumen. “Saat ini kita membuka penyelidikan terhadap kasus itu atas dugaan-dugaan tindak pidana yang mungkin dilanggar oleh yang bersangkutan,” ujar AKBP Aditya Laksimada, Kapolres Ternate.

Aditya menuturkan berdasarkan informasi yang diterima, dalam melancarkan aksinya sang pelaku atau Dwi menggunakan motif seolah-olah dia adalah seorang perempuan dan menyamar sebagai istrinya. 

Terkait kasus ini, polisi menyita sejumlah barang bukti dari Dwi berupa jaket, jiban, KTP suami-istri, kartu vaksin atas nama istrinya, dan surat tes PCR negatif Covid-19 atas nama istrinya. Saat ini Dwi tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Ternate. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral