Ibunda Ryan Jombang Menuntut Proses Hukum Penganiayaan Anaknya

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 11:00 WIB

Jombang, Jawa Timur - Pasca penganiayaan yang dialami Very Idham Heryansyah alias Ryan Jombang di dalam Lapas Gunung Sindur Bogor, Jawa Barat ibunda Ryan menuntut proses hukum atas penganiayaan terhadap anaknya tetap berlanjut.  Sebelumnya, Ryan Jombang diduga dianiaya Habib Bahar Bin Smith yang dipicu soal utang piutang.

Siyatun (68) duduk di ruang tamu rumahnya, Dusun Maijo, Desa Jatiwates, Kecamatan Tembelang, Jombang, Jawa Timur, Jumat (20/8). Siyatun adalah ibunda dari pembunuh berantai Very Idham Heryansyah alias Ryan yang saat ini menjalani hukuman di rutan (rumah tahanan) Gunung Sindur Bogor.
 
Mengenakan baju motif batik, Siyatun berbicara panjang lebar tentang sang anak. Dia juga sudah mengetahui soal Ryan yang dipukul oleh Bahar Bin Smith di rutan tersebut. Oleh sebab itu, Siatun tidak terima. Dia meminta agar proses hukum atas kasus tersebut diusut tuntas, mengingat luka-luka yang dialami Ryan meskipun upaya perdamaian tengah dilakukan.
 
Karena terbentur biaya transportasi, sang ibu yakni Siyatun pun belum menjenguk Ryan. Sejak ditinggal suami pada 4 tahun silam, Siyatun hingga saat ini masih bekerja sebagai penjual pakaian keliling dan berharap Ryan Jombang yang telah divonis mati bisa terbebas dan berkumpul bersama dengan keluarga.
 
“Terkait penganiayaan tersebut saya tidak terima meskipun pengacaranya juga tidak terima tetapi harus dituntut,” ungkap Siyatun.
 
Siyatun mengatakan jika Ryan saat ini tengah sakit, terlebih lagi dibagian matanya yang kini berwarna hitam akibat penganiayaan yang dialaminya. “Sebetulnya anak saya itu (Ryan Jombang) tahu semuanya tapi nggak berani bilang,” ucapnya.
 
Lebih lanjut, Siyatun mengaku hanya bisa berharap dan berdoa semoga Ryan bisa pulang kembali berkumpul dengan keluarga. “Saya hanya bisa berdoa kepada Allah SWT agar anak saya inshaallah bisa pulang,” ujarnya.
 
Sebelumnya, kasus penganiayaan ini mengemuka setelah diduga Bahar Bin Smith menganiaya Very Idham Heryansyah alias Ryan Jombang didalam lapas. Keduanya ditahan di lapas Gunung Sindur Bogor karena kasus yang berbeda.
 
Diduga perselisihan dipicu masalah utang-piutang. Bahar Bin Smith disebut sering meminjam uang kepada Ryan Jombang hingga totalnya mencapai jutaan rupiah. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral