Pemerintah Serentak Lakukan Vaksinasi Covid-19 Untuk Ribuan Pelajar Hingga Ojol

Kamis, 26 Agustus 2021 - 10:58 WIB

Sukabumi - Pemerintah secara serentak melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi berbagai kalangan di seluruh daerah di Indonesia. 

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok di lingkungan masyarakat.

Sebanyak 1000 pelajar SMA Negeri 1 Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat mengikuti vaksinasi Covid-19 di halaman sekolah. 

Mereka antri untuk proses registrasi serta cek fisik sebelum disuntik vaksin oleh 20 tim vaksinasi dari Puskesmas Cicurug.

Menurut Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Cicurug, Sodiq, vaksinasi pada pelajar ini sebagai persiapan menghadapi proses belajar mengajar secara tatap muka yang akan segera dilaksanakan.

Sementara itu, Polda Riau dan organisasi kemahasiswaan Cipayung Plus di Riau menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi civitas Sultan Syarif Kasim Pekanbaru.

Sebanyak 200 vaksin diberikan kepada dosen, pegawai, dan karyawan dari lingkungan UIN Sultan Syarif Kasim.

Sedangkan 252 dosis lainnya disuntikan kepada para mahasiswa. Pelaksanaan vaksinasi melibatkan petugas kesehatan dari Rumah Sakit Bhayangkara dibantu mahasiswa Cipayung Plus.

Sebanyak 6.000 santri dari 3 Pondok Pesantren Jombang Jawa Timur mengikuti vaksinasi Covis-19 tahap pertama.

Pelaksanaan vaksinasi di Pondok Pesantren TebuIreng Jombang dihadiri Panglima TNI Jenderal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit. 

Selain di Tebuireng, vaksinasi Covid-19 juga digelar di Pondok Pesantren Tambakberas dan Pondok Pesantren Bahrul Ulum. Santri yang menerima vaksin rata-rata berusia 12-17 tahun. 
Vaksinasi Covid-19 juga diberikan kepada 200 awak transportasi umum seperti sopir angkutan umum dan ojek di Polresta Manado, Sulawesi Utara.

Menurut Kakorlantas Polri, Irjen. Pol. Drs. Istiono, M.H. yang memantau pelaksanaan vaksinasi, tujuan diberikannya vaksin kepada awak transportasi karena mobilitas mereka tinggi dan persentuhan dengan berbagai kalangan sehingga sangat riskan tertular Covis-19.

Sementara itu, pemerintah terus mengupayakan vaksinasi Covid-19 secara nasional di seluruh Indonesia. 

Pemerintah menargetkan suntikan vaksin sebanyak 50 juta dosis setiap bulan mulai September hingga Desember.

Saat ini Kementerian Kesehatan terus mengupayakan tercapainya 1,3-1,4 juga suntikan dosis vaksin setiap harinya. 

Namun rupanya hal ini masih belum terealisasi dengan merata terutama di daerah. Meskipun antusiasme masyarakat tinggi, namun ketersediaan vaksin di daerah masih minim. (awy)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral