Heriyanti Akidi Tio Kasus Hoaks Sumbangan RP 2 T Kini Diperiksa Kejiwaan

Kamis, 9 September 2021 - 21:09 WIB

Palembang - Heriyanti Akidi Tio yang tersangkut kasus hoax dana bantuan Covid-19 kini dikirim ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Ernaldi Bahar, Palembang. Hal itu setelah Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Selatan menemukan ada gangguan kesehatan.

Beberapa waktu lalu, keluarga almarhum pengusaha Akidi Tio sempat membuat heboh terkait sumbangan Rp 2 triliun untuk penanganan Covid-19. Sumbangan tersebut akhirnya tak kunjung terealisasi.

Pemeriksaan Heriyanti, putri Akidi Tio kini memasuki tahap baru. Setelah menjalani pemeriksaan terhadap Heriyanti, penyidik Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Selatan menemukan ada gangguan kesehatan.

Sebab selama proses pemeriksaan, penyidik kerap mengalami kendala saat berkomunikasi.

Heriyanti yang tersangkut kasus hoax penanganan Covid-19 akhirnya dikirim ke RSJ Ernaldi Bahar, Palembang. 

“Proses dalam pengumpulan alat bukti harus mengetahui kondisi kesehatan jasmani dan rohani dari yang mau kita mintai keterangan. Memastikan apakah dia layak dimintai keterangan. Maka dari itu, diperiksakan kesehatannya di rumah sakit. Karena secara jasmani juga beberapa kali ada hambatan kesehatan,” tutur Kombes Pol Hisar Siallagan, Direktur Kriminal Umum Polda Sulsel.

Kombes Pol Hisar juga mengatakan mungkin butuh beberapa waktu untuk mengetahui hasil dari tim dokter yang memeriksa kejiwaan Heriyanti Akidi Tio.

Saat ini Heriyanti masih dalam status terperiksa. Polda Sumatera Selatan juga telah memeriksa beberapa saksi dalam dugaan sumbangan fiktif ini.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral