Jembatan Ditabrak Kapal, Bupati Minta Tanggung Jawab Perbaikan

Kamis, 16 September 2021 - 18:16 WIB

Rokan Hilir, Riau - Sebuah jembatan yang menjadi jalan akses utama 4 desa di Rokan Hilir, Riau rusak dihantam kapal Ponton. Pihak pemerintah Kabupaten meminta pihak perusahaan kapal tersebut bertanggung jawab perbaikan jembatan.

Tampak dalam video detik-detik sebuah Kapal Ponton bermuatan material bangunan menabrak Jembatan Pedamaran di Desa Pekaitan, Rokan Hilir, Riau. Tabrakan kapal keras membuat warga yang tengah melintas di jembatan menjerit ketakutan. Tabrakan ini juga mengakibatkan goncangan yang sangat kuat.

Diketahui, dua tiang penyangga Jembatan Pedamaran patah sehingga akses jalan utama bagi 4 desa ini untuk sementara tidak bisa dilalui kendaraan dengan bobot lebih dari 5 ton. Pihak perusahaan kontraktor kapal yang menabrak jembatan itu diharuskan bertanggung jawab untuk perbaikan.

Pasalnya hal ini merupakan hasil pertemuan dari pihak pemerintah setempat. “Itu semuanya sudah tanggung jawab dari kontraktor untuk memperbaiki jembatan dan pekerjaan itu saya desak untuk segera selesai,” ungkap Bupati Rokan Hilir, Riau yakni Afrizal Sintong.

Sementara itu, Kapolres Rokan Hilir, Riau AKBP Nurhadi Ismanto mengatakan jika pihaknya tengah melakukan proses penyelidikan terkait hal itu. “Dari arahan pak bupati diketahui perusahaan kontraktor bertanggung jawab untuk melakukan perbaikan sampai selesai seperti sedia kala,” jelasnya.

Sehingga untuk saat ini kendaraan yang boleh melintas adalah kendaraan roda kecil. Pihak kepolisian pun telah memeriksa perusahaan sebagai saksi. Untuk sementara, kasus tersebut dianggap musibah yang tidak disengaja.

Sebelumnya, kapal Ponton sedang parkir karena hantaman gelombang yang kuat tali pengikat Ponton putus dan kapal menabrak tiang jembatan. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral