Kronologi Kapal Tenggelam di Nusakambangan Hingga Dua Orang Tewas

Jumat, 17 September 2021 - 18:16 WIB

Cilacap, Jawa Tengah - Kapal Pengayoman 4 milik Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) tenggelam di perairan Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah akibat kejadian tersebut dua orang meninggal dunia.

Kecelakaan terjadi ketika kapal pengayoman 4 akan menyeberang dari pos Wijaya Kusuma menuju Dermaga Sodong kapal itu membawa truk pasir yang akan masuk ke Nusakambangan. 

Diketahui, kapal itu sering digunakan untuk mengangkut kendaraan dan petugas menuju Nusakambangan. Menurut Basarnas Cilacap tujuh orang menjadi korban lima orang selamat dan dua orang meninggal dunia yaitu Wahyu selaku petugas lapas dan Kardin pengemudi.

Kepala Kantor Basarnas Cilacap, I Nyoman Sidakarya pun memaparkan kondisi Kapal Pengayoman 4 itu. “Posisi sekarang masih dalam kondisi terbalik dan arus masih kuat angin masih kencang kita akan melaksanakan operasi SAR gabungan ini dengan mengerahkan penyelam dari Polres,” ungkapnya.

Basarnas mengaku pihaknya masih fokus kepada evakuasi korban dan juga saat ini Pelabuhan masih ditutup. Sementara itu, petugas gabungan dari Basarnas TNI Polri BPBD dan relawan melakukan pencarian dengan menyelam ke sekitar lokasi tenggelamnya kapal akses masuk ke Nusakambangan ditutup sementara dari Cilacap, Jawa Tengah. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
03:14
02:13
03:28
Viral