Kantor LBH Yogyakarta Dilempari Bom Molotov

Minggu, 19 September 2021 - 16:00 WIB

Yogyakarta - Kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH)Yogyakarta mendapat teror bom molotov yang dilempar oleh orang tak dikenal. Diduga aksi teror molotov ini dilakukan sebagai intimidasi terhadap LBH Yogya yang tengah mendampingi sejumlah kasus warga.

Aksi pelemparan bom molotov terjadi di kantor LBH Yogyakarta yang berada di Jalan Benowo, Kotagede. Aksi pelemparan bom molotov dari luar tersebut membakar bagian depan kantor kantor hingga hangus dan sempat membakar gorden. Aksi pelemparan molotov juga dianggap merupakan ancaman bagi individu, lembaga, maupun organisasi pro-demokrasi di Indonesia.

“Pertama kali secara waktu saya itu baru mengetahui bahwa ada bekas molotov itu tadi pagi sekitar pukul setengah delapan. Yang mengabari saya itu salah satu staf Jakarta. Ia mengabari lewat WA. Terkait dengan terjadinya sendiri, saya tidak bisa memastikan itu lengkap, tapi dugaannya itu terjadi pada kisaran pukul 01.00-05.00 WIB,” tutur Ketua LBH Yogyakarta, Yogi Zul Fadli.

Kasus pelemparan bom molotov ini pun sudah dilaporkan ke pihak kepolisian Kotagede Yogyakarta agar bisa mengungkap siapa pelaku maupun motif teror Molotov tersebut.(awy)


Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral