Detik-detik Rumah Warga di Minahasa Rusak Akibat Banjir Bandang

Selasa, 21 September 2021 - 09:38 WIB

Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara (Sulut), menetapkan status darurat bencana. Hal ini menyusul kejadian banjir bandang yang melanda dua kecamatan di daerah itu.

Banjir bandang menghantam Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara akses jalan Ratahan-Langowan Minahasa terputus beberapa rumah warga yang berada di bantaran sungai terbawa arus. 

Tampak dalam video detik-detik terjadinya banjir bandang di Desa Pangu, Kecamatan Ratahan Timur, Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara yang terekam kamera warga. Arus deras disertai lumpur serta material kayu yang terbawa arus dari sungai Talaud meluap ke arah pemukiman Desa Pangu. 

Hal ini menyebabkan akses jalan penghubung antara Minahasa dan Kabupaten Minahasa Tenggara terputus. Beberapa rumah warga yang berada di bantaran sungai rusak akibat terseret arus banjir. Banjir bandang ini juga menyebabkan akses jalan dari Minahasa ke Kabupaten Minahasa Tenggara terpaksa dialihkan melalui jalur Minahasa Selatan. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral