Cekcok Mulut, Kakak Tega Bunuh Adiknya yang Masih Kelas 6 SD

Selasa, 21 September 2021 - 12:39 WIB

Bandar Lampung - Kasus pertengkaran kakak-adik yang masih berusia belasan tahun di Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung berujung duka. Sang adik tewas bersimbah darah akibat luka tusukan senjata tajam. Sementara nyawa sang kakak yang berusaha mengakhiri hidupnya sendiri dapat diselamatkan.

Isak tangis Warnoto tak terbendung, saat mengetahui anak bungsunya yang bernama Putra meninggal dunia. Putra meninggal dunia dengan kondisi luka tusuk di bagian tubuhnya. Meski sempat dilarikan ke RSUD Tjokrodipo Kota Bandar Lampung, namun nyawa anak yang masih berusia 12 tahun itu tidak dapat diselamatkan.

Ironisnya kematian siswa kelas 6 sekolah dasar itu diduga karena dibunuh oleh kakak kandungnya yang berinisial A, yang masih berusia 17 tahun. A sendiri juga harus dilarikan kerumah sakit, akibat menderita luka tusukan pada bagian tubuhnya.

Peristiwa dugaan pembunuhan itu terjadi di rumah kediaman korban di Kelurahan Gedong Pakuon, Telukbetung Selatan, Bandar Lampung, Lampung pada Senin (20/9) pagi. Saat itu, orang tua dan tetangga korban sempat mendengar teriakan korban menjerit meminta pertolongan.

Sang ayah yang mendengar teriakan putra bungsunya itu kemudian mendatangi kamar tidur anak yang berada di lantai atas rumah. Betapa terkejutnya Warnoto, saat melihat kedua putranya dalam kondisi bersimbah darah.

Keduanya pun dibawa para tetangga ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis. Namun, nyawa korban tidak bisa diselamatkan. Polisi dari Polsek Teluk Betung Selatan bersama Tim Inafis Polrestabes Lampung kemudian melakukan pemeriksaan visum pada tubuh korban.

Sementara menurut polisi, aksi dugaan pembunuhan ini dilatarbelakangi cekcok mulut antara korban dan kakaknya sendiri. Korban tewas setelah mendapat empat luka tusukan di bagian tubuhnya. 

“Berdasarkan dari keterangan saksi-saksi, mereka adalah kakak-adik. Untuk motif awalnya apa masih belum kami ketahui persis, tetapi yang jelas kami akan dalami lagi, di mana untuk diduga pelaku ini tiba-tiba langsung menusukkan ke adiknya,” tutur Kapolsek Telukbetung Selatan, Kompol Hari Budiyanto

Kasus ini masih dalam penyelidikan Polsek Telukbetung Selatan, Bandar Lampung. Polisi juga menyita pakaian korban dan pelaku yang berlumuran darah, serta pisau yang digunakan oleh pelaku. Sementara itu, pelaku belum bisa dimintai keterangan oleh polisi. Pasalnya, pelaku masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Tjokrodipo Kota Bandar Lampung.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral