Bupati Kolaka Timur Terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK

Rabu, 22 September 2021 - 13:29 WIB

Kendari, Sulawesi Tenggara - Bupati Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Merya Nur, terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (21/9) malam. 

Kasubbid Penmas Humas Polda Sultra Kompol Dolfi Kumaseh di Kendari, Rabu (22/9) membenarkan informasi tersebut. Penangkapan terjadi sekitar pukul 21.00 WITA di rumah dinas Bupati Kolaka Andi Merya Nur ditangkap bersama lima orang stafnya. 

Hingga kini keenam orang yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) masih diperiksa penyidik KPK di Ditkrimsus Polda Sulawesi Tenggara.  Rencananya mereka akan diterbangkan ke Jakarta hari ini untuk menjalani pemeriksaan di Gedung KPK.

Sementara itu, PLT Jubir KPK, Ali Fikri mengatakan jika tadi malam pihaknya telah mengamankan  beberapa orang yang diduga sedang melakukan tindak pidana korupsi di wilayah Kabupaten Kolaka Timur, Provinsi Sulawesi Tenggara. 

“Saat ini para pihak dimaksud masih dalam pemeriksaan oleh tim KPK dan tentu kami masih memiliki waktu 1X24 jam untuk menentukan nasib dan menyimpulkan apa yang menjadi hasil dari permintaan keterangan dimaksud,” ungkap Ali Fikri. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral