PSI Terang-terangan Serang Anies Baswedan Lewat Video Viral Giring

Rabu, 22 September 2021 - 14:27 WIB

Jakarta - PLT Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendadak puncaki trending topic di Twitter. Keduanya  menjadi bahan pembicaraan bermula dari kritik yang dilontarkan eks vokalis Nidji tersebut kepada Gubernur DKI Jakarta.

Dalam sebuah video yang beredar, Giring blak-blakan mengaku tak rela jika sampai pada 2024 Indonesia jatuh ke tangan Anies sebagai Presiden. Selain itu, Giring menuding Anies Baswedan sebagai pembohong.

Pernyataan tersebut disampaikan melalui video berdurasi lima menit tiga detik yang diunggah di media sosial hingga viral pada Senin kemarin (20/9). Dalam video, Ia menyatakan Anies Baswedan bukanlah sebuah contoh orang yang bisa mengatasi krisis. Giring juga menilai Anies pura-pura peduli ditengah pandemi. 

“Indikator utama dalam menilai kegagalan Anies Baswedan adalah melihat bagaimana cara Gubernur DKI Jakarta membelanjakan uang rakyat selama pandemi,” kutip tvOnenews dari keterangan Giring, (22/9).

Lebih lanjut, Giring menyebut APBD Jakarta yang begitu besar Anies belanjakan untuk kepentingan ego pribadinya untuk maju sebagai Presiden 2024. 

“Ia mengabaikan tekanan rakyat yang memintanya membatalkan rencana balapan mobil Formula E dan mengeluarkan satu triliun uang rakyat untuk acara tidak berguna itu,” kata Giring. 

Menanggapi pernyataan tersebut Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta sesama anak bangsa tetap bijak dan berhati-hati serta tak menyalahkan satu sama lain. Sementara itu, sejak diunggah Senin kemarin (20/9) video pernyataan ini telah dilihat sebanyak 580.000 kali dan dikomentari lebih dari 5000. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral