Fenomena Kerajaan Angling Dharma, Bupati: Tidak Ada Laporan Penyimpangan, Kami Awasi!

Kamis, 23 September 2021 - 08:03 WIB

Pandeglang, Banten - Warga Banten khususnya Pandeglang dihebohkan dengan kemunculan kerajaan baru, yakni Kerajaan Angling Dharma yang berada di Kampung Salangsari, Desa Pandat, Kecamatan Mandalawangi, Pandeglang, Banten.

Kemunculan Kerajaan Angling Dharma dengan Raja Baginda Sultan Iskandar Jamaludin Firdaus ini kemudian menjadi buah bibir di ruang publik. Penampakan rumah yang disebut Kerajaan Angling Dharma yang menghebohkan warga Pandeglang ini identik dengan cat berwarna kuning dan hijau. 

Selain itu penampakan di halaman rumahnya pun lengkap dengan singgasana raja serta lengkap dengan berbagai kata-kata yang tertulis. Salah seorang pengikut kerajaan ini mengaku bahwa rajanya sering membantu masyarakat yang tidak mampu. 

“Jadi memang Baginda itu semuanya kegiatannya di bidang sosial tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat miskin jadi momen intinya memanusiakan manusia,” ungkap salah seorang pengikutnya.

Terkait fenomena Kerajaan Angling Dharma ini, Bupati Pandeglang Irna Narulita berpendapat kelakuan Iskandar dan pengikutnya itu hanya halusinasi atau menghayal saja. Hingga kini pun Irna belum mendapat adanya laporan penyimpangan.

“Jadi sepanjang memang tidak membuat kegaduhan dan suasana sangat relatif kondusif tidak ada masalah ya kami sifatnya hanya persuasif pendekatan cantik. Selain itu, selama tidak ada pengaduan jadi baik-baik saja dan sejauh ini tetap kami awasi,” kata Irna.  (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral