Jalan Trans Kalimantan Terendam Banjir, Petugas Mengangkut Jenazah dengan Perahu Karet

Kamis, 23 September 2021 - 14:50 WIB

Kabupaten Pulang Pisang, Kalimantan Tengah - Banjir masih menggenangi Jalan Trans Kalimantan Palangkaraya-Bukit Rawi, Rabu (22/9). Meski debit air turun sekitar 11 cm dibanding sehari sebelumnya, namun jalan darat masih sulit dilewati. Bahkan, petugas terpaksa mengevakuasi jenazah pakai perahu karet. 
Tampak sebuah ambulans yang membawa jenazah menuju Kabupaten Gunung Mas terpaksa terhenti akibat jalan Trans-Kalimantan di Kecamatan Kahayan Tengah terendam banjir. Petugas pun memindahkan jenazah dari ambulans ke perahu karet agar bisa diangkut menerjang banjir. Bahkan banjir setinggi 70 cm ini merendam badan sejalan sehingga pengendara tidak bisa melintas.
“Kita evakuasi dengan perahu karet karena efektif dan efisien dikarenakan kalau kita melewati darat estimasi waktu bisa sampai empat jam lima jam,” ujar Kapolsek Kahayan Tengah, Iptu Rozikin.
Diketahui, banjir yang merendam jalan Trans-Kalimantan ini menghambat aktivitas warga. Mereka berharap Pemda segera menyelesaikan pembangunan jembatan layang sehingga masyarakat bisa melewati jalan tersebut untuk menghindari banjir.  (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:44
02:05
04:10
05:46
01:09
15:57
Viral