Pembunuhan Ibu & Anak di Subang, Yosep dan Istri Mudanya Jalani Tes Kebohongan

Jumat, 24 September 2021 - 10:13 WIB

Subang, Jawa Barat - Polisi masih terus berupaya memecahkan misteri pembunuhan ibu dan anak di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Berbagai upaya dilakukan penyidik mulai dari olah TKP, pemeriksaan saksi, hingga pemeriksaan CCTV. Yang terbaru polisi baru saja melakukan tes kebohongan terhadap suami korban dan istri mudanya.
Sudah lebih dari sebulan, kasus pembunuhan ibu dan anak ini belum juga terungkap. Tim penyidik dari Bareskrim Polri yang saat ini menangani kasus masih terus bekerja untuk mengungkap secara jelas siapa pelaku pembunuhan. Polri menggunakan alat tes kebohongan untuk memeriksa Yosep, suami korban. Istri muda Yosep, Miming juga melakukan pemeriksaan dengan alat tes kebohongan. Keduanya telah menjalani tes kebohongan secara terpisah pada akhir pekan lalu.
Tes deteksi kebohongan menjadi salah satu cara untuk mengungkap fakta baru. Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Irjen Polisi Rusdi Hartono menyatakan hasil tes kebohongan tersebut masih dalam proses analisis oleh penyidik.
"Melalui proses, karena penyidik harus dapat meyakinkan bahwa apa yang dilakukan tidak salah. Kedua keyakinan daripada penyidik itu didukung dengan alat-alat bukti. Segala upaya dilakukan ya termasuk dengan melakukan tes kebohongan, ini menjadi bagian bagaimana kasus tersebut dapat diungkap," ujar Rusdi menjelaskan.
Rohman Hidayat selaku kuasa hukum Yosep mengatakan kliennya menjalani tes kebohongan sebanyak dua sesi yang dilakukan dalam dua hari berturut-turut. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral