Sempat Hilang di Gunung Guntur, Ini Pengakuan Gibran Pasca Ditemukan

Minggu, 26 September 2021 - 08:25 WIB

Garut, Jawa Barat - Muhammad Gibran Arrasyid pendaki yang sempat enam hari hilang di Gunung Guntur, Garut hari ini (25/9) masih dalam perawatan medis. Remaja tersebut mengaku bisa bertahan hidup berkat pertolongan beberapa orang.
Diketahui, Gibran ditemukan Jumat sore kemarin (24/9).  Saat ditemukan di sekitar kawasan Curug Cikoneng, Gibran dalam kondisi lemas dengan luka di kaki. Remaja berusia 14 tahun itu saat ini masih menjalani perawatan medis di puskesmas. 
“Alhamdulillah keadaannya sehat pas pertama nemuin lagi posisi duduk pakaian cuma pakai jaket, kaos, celana pendek, dan tidak memakai alas kaki. Kondisinya masih sadar tetapi ada luka-luka di kaki,” ungkap Bripda M Septian, Tim SAR atau penemu Gibran.  
Gibran pun menuturkan pengalamannya selama hilang di Gunung Guntur. I mengaku bisa bertahan hidup karena ada orang-orang yang selalu memberinya makan. Sementara itu, ibunda Gibran sangat bersyukur sang buah hati ditemukan dalam kondisi selamat. 
Sebelumnya, Muhammad Gibran Arrasyid sempat enam hari hilang di Gunung Guntur, Garut, Jawa Barat. Pelajar SMP tersebut berkemah bersama 13 rekan pendaki yang baru Ia kenal. 
Gibran hilang hari Minggu lalu (19/9) dan teman-temannya melapor ke pos pendakian Gunung Guntur. Upaya pencarian oleh Basarnas dan aparat gabungan sempat terganggu cuaca buruk dan kabut. Namun, akhirnya Gibran dapat ditemukan dalam kondisi selamat. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral