Kesal, Truk Pengangkut Batu dan Pasir Dirusak oleh Warga

Senin, 27 September 2021 - 08:32 WIB

Tangerang, Banten - Truk pengangkut batu dan pasir dihadang dan dirusak oleh warga yang kesal lantaran truk kerap melanggar jam operasional di Jalan Raya Legok Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten pada minggu dini hari, (26/9).
Warga yang mayoritas anak muda ini nekat memecahkan lampu bagian depan dan kaca mobil truk hingga membuat sopir yang panik lari ketakutan. Tidak hanya menghalangi truk, warga yang protes lantaran truk-truk pengangkut tambang ini kerap melanggar jam operasional juga membakar ban di tengah jalan. 
Beruntung, aksi anarkis warga ini tidak berlangsung lama setelah petugas kepolisian dari Polsek Legok Pagedangan terjun ke lokasi kejadian. Pada minggu siang, situasi di Jalan Raya Legok Pagedangan Kabupaten Tangerang terlihat kondusif dan tak terlihat adanya warga yang kembali melakukan aksi protes. 
Namun pasca aksi protes tersebut terjadi, pos pantau milik Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang justru menjadi sasaran aksi vandalisme warga. Sejumlah warga menyatakan aksi unjuk protes ini merupakan puncak kekesalan warga akibat banyaknya truk pengangkut batu dan pasir yang beroperasi pada siang hari. 
Pasalnya banyak truk pengangkut batu dan pasir tersebut sering membuat kemacetan jalan. Selain itu, truk tambang juga memicu polusi udara dan kerap menjadi penyebab kecelakaan yang banyak menelan korban jiwa. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral