Olivia Nathania Dilaporkan Ke Polisi Terkait Kasus Penipuan Calon PNS

Senin, 27 September 2021 - 12:35 WIB

Jakarta - Anak penyanyi lawas Nia Daniaty, Olivia Nathania dilaporkan ke Polda Metro Jaya karena diduga menipu 225 orang dengan iming-iming menjadi pegawai negeri sipil atau PNS.
Olivia bersama suaminya yang merupakan lulusan Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dilaporkan oleh 225 korbannya karena telah melakukan penipuan serta pemalsuan dokumen. Modus penipuan yang dilakukan oleh Olivia dan suaminya yaitu dengan menawarkan posisi jabatan PNS dengan harga 25 juta sampai 156 juta rupiah per orangnya. Uang tersebut ditransfer langsung oleh korban ke rekening Olivia.
Para korban telah mentransfer uang sejak 2019 silam namun tidak ada satupun korbannya mengisi posisi PNS yang dijanjikan Olivia dan suaminya. Bahkan Olivia nekat memasukkan surat nota dinas PNS yang diberikan kepada para korban.
Kuasa hukum korban menyatakan bahwa pihaknya melaporkan Olivia dan suaminya dengan pasal penipuan, penggelapan, dan pemalsuan surat. Total kerugian yang dialami para korban ini jumlahnya fantastis hingga Rp9,7 miliar.
Perwakilan korban dan kuasa hukumnya telah mencoba menghubungi terlapor terkait dengan posisi PNS yang dijanjikan. Pihak terlapor sempat berjanji akan melakukan ganti rugi namun hingga kini terlapor tidak dapat dihubungi. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral