Miris, Bayi Diajak Mengamen dan Dicat Layaknya “Manusia Silver”

Senin, 27 September 2021 - 14:52 WIB

Tangerang Selatan, Banten - Entah apa yang dipikirkan oleh ibu sang bayi. Bayi yang belum genap satu tahun dicat silver dan diajaknya mengamen di lampu merah Pamulang, Tangerang Selatan beberapa waktu lalu. 
Usai viral dan ditangkap Satpol PP, Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan langsung bergerak cepat guna merawat dan memberikan assessment terhadap ibu dan bayi tersebut. Tidak hanya itu, sebelum dipulangkan ke kampung halamannya sang Ibu diberi keterampilan di rumah singgah terlebih dahulu agar mereka tidak kembali turun ke jalan untuk meminta-minta. 
Diduga sang ibu ikut dalam komunitas atau organisasi terstruktur karena ia bukan warga Tangerang Selatan dan seringkali berpindah-pindah tempat untuk mengamen. Kadinsos Kota Tangerang Selatan, Wahyunoto Lukman pun membenarkan jika memang mereka tidak menetap.
“Mereka biasanya berpindah-pindah tempat tidak menetap di satu lokasi, jadi mereka itu ada yang mengeksploitasi dan memobilisasi ada brokernya atau makelar yang kadang mengantar dan menjemput ke lokasi,” ungkap Kadinsos Kota Tangerang Selatan, (27/9). 
Lebih lanjut, Ia meminta kepada masyarakat agar tidak memberikan bantuan sumbangan atau empati kepada mereka yang mengamen atau meminta-minta di pinggir jalan. “Mereka tumbuh subur dan terus ada keberadaannya karena ya ada yang memberi. Mereka sehari bisa dapat Rp230.000 yang akhirnya menjadi sumber penghasilan bahkan pekerjaan,” katanya. 
Selanjutnya Ibu bayi yang dicat seperti manusia silver tersebut akan menandatangani surat pernyataan apabila kembali turun ke jalan akan diberi sanksi tindak pidana ringan sesuai peraturan daerah yang berlaku. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral