Pemerintah Izinkan Konser dan Pesta Pernikahan, Amankah?

Kamis, 30 September 2021 - 14:21 WIB

Jakarta - Menyambung wacana pemerintah yang akan memperbolehkan konser dan pesta, Satgas Covid-19 nasional mengatakan bahwa salah satu parameter penting diperbolehkannya acara yang mengundang keramaian adalah vaksinasi dan protokol kesehatan yang ketat.
"Kita juga jangan lupa sektor hulu, di protokol kesehatan ini benar-benar dilakukan," ujar Kabid Komunikasi Publik Satgas Covid-19, Hery Trianto.
Sebelumnya epidemiolog Windhu Purnomo mengatakan sistem surveillance pandemi di Indonesia harus ditingkatkan. Hery pun setuju dengan pernyataan tersebut. Ia menyebut Pemerintah tidak boleh lengah akan hal ini.
"Izin untuk melakukan kegiatan lebih besar ini ada syaratnya yang cukup ketat. Jadi tidak bisa begitu saja dilakukan. Saya pernah beberapa kali mendapat informasi, untuk melakukan sebuah kegiatan memang rekomendasi yang diberikan oleh Satgas memang tidak mudah. Prosesnya sangat berlapis dan secara birokrasi akan sangat berbelit. Ini semata-mata untuk menjaga agar kegiatan yang dilakukan tidak menimbulkan risiko," jelas Hery lagi. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:10
05:38
05:41
08:35
02:22
22:31
Viral