Kekerasan di Afghanistan Semakin Meningkat Pasca Taliban Berkuasa

Senin, 4 Oktober 2021 - 09:58 WIB

Kabul, Afghanistan - Sebuah ledakan bom mengguncang gerbang masuk sebuah masjid di kota Kabul, Afghanistan sejumlah orang dilaporkan tewas. Ledakan terjadi ketika prosesi pemakaman ibu dari juru bicara Taliban tengah dilakukan di dalam masjid.
Pihak Taliban melaporkan seluruh korban tewas adalah warga sipil dan tidak ada dari pihak Taliban. Sementara itu empat orang dinyatakan terluka dalam insiden. Ini belum diketahui siapa pelaku peledakan namun diduga kuat pelaku berpakaian kelompok yang berafiliasi dengan ISIS yang belakangan ini kerap melakukan serangan-serangan di Afghanistan pasca Taliban kembali berkuasa sejak pertengahan Agustus silam.
Sementara itu di kota Jalalabad Afghanistan kelompok bersenjata menyerang dan menewaskan dua pejuang Taliban. Pelaku perjalanan diperkirakan merupakan kelompok ISIS pesaing Taliban di wilayah tersebut. Selain dua pejuang Taliban tewas, dua warga sipil lainnya mengalami luka. Salah satu warga sipil yang tewas dilaporkan merupakan seorang jurnalis. Sejak Taliban berkuasa di Afghanistan sejumlah penyerangan kerap terjadi. Kondisi ini semakin mempertegas persaingan antara Taliban dan pesaingnya. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral