Pengakuan Terpidana Teroris, Simpan 35 Kg Bahan Peledak di Gunung Ciremai

Rabu, 6 Oktober 2021 - 10:56 WIB

Jakarta - Densus 88 Antiteror Mabes Polri mendapat pengakuan baru dari terpidana terorisme Imam Mulyana yang telah ditangkap di tahun 2017 lalu. Kepada polisi,  Imam Mulyana mengaku menyesali perbuatannya usai melihat pemusnahan 35 kilogram bahan peledak di kawasan Gunung Ciremai Majalengka, Jawa Barat. 
Dentuman yang sangat besar itu membuat Imam takut dan khawatir. Sebelumnya, Imam Mulyana ditangkap tim Densus saat berada dalam acara penutupan kegiatan festival Keraton Nusantara yang dihadiri Presiden Joko Widodo pada 2017 lalu.
Setelah dilakukan pembinaan berkelanjutan akhirnya terpidana terorisme ini membuat pengakuan terkait 35 kilogram bahan peledak bagi yang masih berada di Kaki Gunung Ciremai. 
“Saya sendiri tidak menyangka bahwa ternyata sangat berbahaya sehingga ketika mendengar ledakan tersebut pun saya menjadi menangis karena biasanya menyadari begitu berbahayanya barang tersebut. Kemudian bagaimana jadinya kalau barang tersebut didapatkan oleh orang yang tidak baik apalagi dipergunakan untuk melakukan tindak kejahatan akan ada berapa banyak jiwa atau kerusakan yang akan terjadi,” ungkap Imam. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral