Sudah 3 Pekan Sumur Minyak Ilegal Meledak, Petugas Pasang Belasan Embung-embung

Kamis, 7 Oktober 2021 - 13:33 WIB

Jambi - Sudah hampir tiga pekan ledakan sumur minyak ilegal yang terjadi di Desa Bungku Kawasan Hutan Produksi Kabupaten Batanghari, Jambi belum juga padam. Meski demikian, saat ini petugas sudah membuat belasan embung-embung untuk menampung air.
Menurut petugas padat pemadam kebakaran dari Pertamina Jambi saat ini dari lubang sumur minyak ilegal yang meledak tersebut masih mengeluarkan semburan gas dan minyak sehingga upaya pemadaman belum juga membuahkan hasil. Bahkan akibat kuatnya semburan gas bercampur minyak mentah itu lubang awal dari sumur yang meledak kini diameternya makin bertambah besar.
Pertamina sendiri memprediksi semburan gas dan minyak tersebut akan berlangsung cukup lama. Oleh karena itu, para tim hanya bisa melokalisir api agar tidak menyebar ke kawasan hutan produksi yang berada disekitar sumur yang meledak tersebut.
Sejauh ini dari pihak kepolisian sendiri sudah menerjunkan lebih dari 50 personel dan belum dibantu oleh prajurit TNI. Selain itu, 35 personil dari BPBD pun telah diterjunkan ke lokasi pemadaman sambil mendirikan posko-posko di sekitar area yang berjarak enam kilometer dari titik ledakan. Hal itu dilakukan guna menghindari adanya kemungkinan warga atau apapun yang datang ke lokasi. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral