Kericuhan di Lapas Parigi Puluhan Napi Mengamuk, Diduga Akibat Penganiayaan Oknum Sipir

Jumat, 8 Oktober 2021 - 14:45 WIB

Parigi Moutong, Sulawesi Tengah - Oknum petugas sipir Lapas kelas 3 Parigi Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah akan diperiksa oleh Polisi. Pemeriksaan tersebut adalah buntut kericuhan yang terjadi di Lapas kelas 3 Parigi yang terjadi pada Kamis sore kemarin.
Dari hasil evaluasi, lima orang petugas diduga melakukan tindak penganiayaan kepada warga binaan. Kelima petugas ini akan diperiksa oleh penyidik kepolisian. Para petugas yang diduga melakukan penganiayaan tersebut telah dicabut dari Lapas kelas 3 Parigi dan ditugaskan ke Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah sambil menunggu proses pemeriksaan.
Puluhan narapidana di Lapas kelas 3 Parigi Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah mengamuk dan merusak sejumlah fasilitas Lapas. Keributan diduga akibat penganiayaan oknum sipir terhadap lima warga binaan hingga menyulut emosi penghuni tahanan yang lain.
"Kami hanya menuntut keadilan. Kami tidak ada yang provokator disini. Ini spontanitas ini terjadi. Karena teman-teman kami dianiaya. Kami minta keadilan. Adapun kesalahan kami dan teman-teman jangan langsung main pukul! Hanya masalah sepele ini, pak!," rintih para warga binaan kepada awak media yang tengah meliput kondisi lapas. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral