Lockdown di Sydney, Australia Dicabut Setelah Empat Bulan Berlalu

Rabu, 13 Oktober 2021 - 12:09 WIB

Sydney, Australia - Australia mulai membuka sejumlah tempat umum secara bertahap setelah lockdown selama empat bulan. Saat ini cafe pusat kebugaran, dan juga restoran bisa dikunjungi oleh warga yang telah mendapat vaksinasi lengkap. Tempat-tempat tersebut kini sudah kembali dibuka secara bertahap.
Warga tampak mulai mendatangi tempat pusat kebugaran, kafe, hingga mal. Premier New South Wales, Dominic Perrottet menyebut ini sebagai "Hari Kebebasan" lantaran selama empat bulan aktivitas warga dibatasi. Meski demikian Perrottet memperingatkan bahwa kasus infeksi bisa saja meningkat menyusul dimulainya hidup normal.
Beberapa negara bagian di Australia Barat dan Queensland saat ini masih berdampingan dengan Covid-19. Perrottet mengumumkan berakhirnya masa karantina wilayah New South Wales dan mendukung hidup normal di Sydney. New South Wales melaporkan sebanyak 496 kasus baru, sementara itu negara bagian Victoria mencatat sebanyak 1612 kasus infeksi baru atau terendah dalam 5 hari terakhir.
Selama empat bulan warga dilarang melakukan aktivitas di luar rumah serta dilarang melakukan perjalanan di luar zona 5 kilometer sehingga aturan lockdown ini memisahkan kerabat dan keluarga. Namun sebagian besar pembatasan Covid-19 kini sudah dilonggarkan untuk orang yang sudah mendapatkan vaksinasi secara penuh. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral