Sumur Minyak Ilegal Kembali Terbakar Akibat Percikan Api Alat Bor

Jumat, 15 Oktober 2021 - 13:59 WIB

Musi Banyuasin, Sumatera Selatan - Kebakaran dan juga semburan api pada sejumlah sumber tambang minyak ilegal di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan kini menyisakan satu sumur terakhir. Semburan berupa kobaran api yang bercampur dengan gas masih terlihat di salah satu sumber tambang minyak yang digali ilegal di kawasan Desa Kabar, Kecamatan Sanga Desa, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.
Sumur tambang ilegal ini menjadi sumur terakhir yang masih menyemburkan api setelah kobaran api di dua sumur lainnya sudah berhasil dipadamkan dan ditutup perban. Guna mencegah penambangan minyak ilegal kembali, Pemerintah Musi Banyuasin dan juga Kementerian ESDM segera membentuk tim pengawas penambangan minyak.
Sementara pihak Polda Sumatera Selatan dan Polres Musi Banyuasin telah mengamankan para pelaku penambangan yang menyebabkan kebakaran kebakaran ini. Sudah berlangsung hampir dua pekan akibat adanya percikan api pada mesin penyedot minyak saat penambangan ini terjadi. Ironisnya, kebakaran sumur minyak ilegal ini bukan kali pertama terjadi di Musi Banyuasin bahkan ada kasus yang menelan korban jiwa. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:02
12:54
01:37
03:14
01:14
02:07
Viral