Menuju Normalisasi, Petugas Masjid Masjidil Haram Lepas Stiker Jaga Jarak

Minggu, 17 Oktober 2021 - 18:44 WIB

Jakarta - Pemerintah Kerajaan Arab Saudi mulai melonggarkan aturan pembatasan sosial dengan melepas stiker tanda jaga jarak di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Pemerintah Arab Saudi juga mengizinkan warga berada di luar ruangan tanpa masker atau jaga jarak sosial.

Pencopotan stiker jaga jarak di kawasan Masjidil Haram Mekkah Arab Saudi ini merupakan bentuk pelonggaran pembatasan yang selama ini berlaku sejak penerbit melanda.

Para petugas kebersihan masjid ini melepas satu persatu stiker tidak hanya di Masjidil Haram, namun juga di Masjid Nabawi.

Awalnya stiker-stiker ini diterapkan untuk menjaga jarak per dua meter, kemudian di pertengahan tahap ketiga tahun ini dikurangi menjadi satu setengah meter.

Wakil Sekretaris Jenderal Manajemen Jamaah Pemerintahan Arab Saudi menjelaskan, stiker ini sebelumnya memberi kontribusi besar pada pengelompokan dan pengelolaan jamaah.

Selain pencabutan stiker, pemerintah Arab Saudi juga mengizinkan warganya berada di luar ruangan tanpa masker atau tidak jarak sosial.

Artinya, kini kedua masjid suci, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi diizinkan beroperasi pada kapasitas penuh. Namun tentu saja dengan catatan, hanya untuk jamaah yang sudah divaksinasi lengkap.(awy)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral