Pekerja Migran Indonesia Gelar Demo Menuntut Kejelasan Penempatan di Korea Selatan

Selasa, 19 Oktober 2021 - 09:36 WIB

Jakarta - Aksi unjuk rasa digelar calon pekerja migran Indonesia di depan kantor Kementerian Ketenagakerjaan. Massa menuntut kejelasan status penempatan mereka di Korea Selatan yang terkatung-katung sejak dua tahun lalu akibat pandemi.
Sebelumnya massa melakukan aksi pawai atau longmarch dari kantor Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) yang menuju titik aksi di depan gedung Kemenaker. Sejumlah massa membawa Bendera Indonesia dan Korea Selatan serta poster bertuliskan buka kembali penempatan G to G Korea Selatan.
Unjuk rasa digelar untuk menuntut kejelasan status penempatan calon pekerja migran Indonesia di Korea Selatan yang terkatung-katung sejak dua tahun lalu akibat pandemi.
"Jadi teman-teman semuanya ada disini yang ada di seluruh CTKI Indonesia khususnya yang tujuan Korea memohon dengan sangat penempatan itu segera dilakukan. Karena mereka sudah lama sekali baik pada yang prosesnya mulai dari ujian, lulus, hingga sampai preliminary. Preliminary itu adalah pendidikan dimana mereka sudah mendapatkan visa kerja, yang sudah seharusnya mereka sudah bekerja. tapi sampai detik ini sampai hari ini belum mendapatkan haknya untuk terbang ke Korea," sebut Hendra selaku koordinator aksi.
Massa kemudian berangsur-angsur membubarkan diri setelah tuntutan yang mereka sampaikan diterima secara langsung oleh perwakilan. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:18
02:52
01:44
01:33
06:44
09:50
Viral