Gempa Berkekuatan Magnitudo 3,3 Guncang Salatiga dan Semarang

Minggu, 24 Oktober 2021 - 13:51 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Gempa bumi berkekuatan magnitudo 3,3 mengguncang wilayah Salatiga dan kabupaten Semarang Jawa Tengah Sabtu (23/10/2021) dinihari kemarin.
Akibat Kejadian ini, warga memilih untuk berada di luar rumah karena was-was akan terjadi gempa susulan. 
Gempa bumi berkekuatan magnitudo 3,3 mengguncang wilayah Salatiga dan sebagian Kabupaten Semarang seperti Ambarawa, Tuntang dan Jambu Jawa Tengah 
Akibat Getaran yang terus dirasakan, masyarakat di RT 7 RW 3 Desa Bejalen, Kecamatan Ambarawa memilih untuk melakukan aktivitas di luar rumah.
Meski hingga saat ini belum dilaporkan adanya kerusakan akibat gempa ini, warga memilih untuk berada di luar rumah untuk berjaga-jaga dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
Guna melakukan antisipasi dampak buruk dari gempa bumi yang terus terjadi di Ambarawa, sejumlah pasien RSUD dokter Goenawan Mangoenkoesoemo dipindahkan ke lokasi yang lebih aman.
BPBD Kabupaten Semarang juga telah mendirikan tenda di halaman RSUD untuk mengevakuasi pasien akibat gempa yang terus terjadi.
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat hingga Sabtu malam, sudah terjadi 24 kali gempa di wilayah Salatiga dan sekitarnya.
Sejauh ini belum ada laporan korban jiwa maupun kerusakan bangunan akibat gempa tersebut. (awy)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:09
02:26
00:58
02:21
03:21
01:03
Viral