Indonesia Bertekad Kurangi Emisi Karbon

Rabu, 27 Oktober 2021 - 18:47 WIB

Jakarta - Indonesia mengharapkan langkah konkret dan implementasi nyata dari negara-negara sedunia dalam menanggulangi perubahan iklim. 
Glasgow Skotlandia akan menjadi tuan rumah bagi Konferensi Tingkat Tinggi COP26, Pada 31 Oktober sampai pertengahan November mendatang. Penguatan aksi bersama melawan pemanasan global menjadi agenda KTT.
Pemimpin dari sekitar 200 negara termasuk Indonesia dipastikan hadir, termasuk Presiden Joko Widodo. Presiden menegaskan ingin melihat implementasi nyata dari kebijakan tentang iklim. Keinginan tersebut diungkapkan presiden dalam acara menanam mangrove bersama duta besar negara-negara sahabat di Kalimantan Utara pekan lalu.
Sebagai penghasil gas rumah kaca terbesar kedelapan di dunia, Indonesia bertekad untuk mengurangi emisi karbon. Indonesia memiliki hutan mangrove terbanyak didunia yaitu 3,6 juta hektar termasuk 180.000 hektar di Kalimantan Utara.
Mangrove dapat mengurangi emisi empat hingga lima kali lebih baik daripada hutan tropis. Untuk KTP COP 26 di Glasgow, Skotlandia,Indonesia menegaskan kembali komitmen nyata dan akuntabel serta berharap KTT akan menghasilkan langkah konkrit untuk bumi.(awy)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral