Delegasi Kadin Sambangi Universitas Oxford, Bahas Kerja Sama Ibu Kota Baru

Senin, 1 November 2021 - 14:47 WIB

Oxford, Inggris - Delegasi Kadin indonesia bertemu dengan pihak Universitas Oxford, Inggris. Berbagai peluang kerjasama menjadi pembahasan dalam pertemuan ini diantaranya berkaitan dengan ibu kota baru Indonesia.
Delegasi Kadin Indonesia diwakili Ketua Umum Arsjad Rasjid dan Ketua Dewan Pertimbangan Anindya Bakrie menggelar pertemuan dengan kepala divisi ilmu sosial University of Oxford, Professor Timothy J Power. Satu tahun ke depan adalah waktu yang tepat bagi Indonesia untuk meningkatkan berbagai peluang kerjasama sehubungan dengan presidency Indonesia di G20 dan B20.
Ini sejalan dengan strategi University of Oxford untuk meningkatkan kerjasama dengan negara-negara Asia Tenggara termasuk Indonesia. Kolaborasi dapat dilakukan melalui berbagai bidang diantaranya berkaitan dengan ibu kota baru Indonesia. Dalam kunjungan ini delegasi Kadin Indonesia mengunjungi perpustakaan Oxford dan pusat studi Islam Oxford serta diwawancara oleh televisi BBC Inggris.
Poin utama pembicaraan adalah membagikan misi Indonesia untuk berkomitmen mencapai net zero pada 2060 atau lebih awal. Ini menjadi komitmen Indonesia untuk KTT perubahan iklim COP26 di Glasgow. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral