Demo di Aceh Ricuh, Mahasiswa Terlibat Saling Dorong dengan Satpol PP

Jumat, 5 November 2021 - 14:34 WIB

Aceh Barat, Aceh - Bentrokan mewarnai unjuk rasa mahasiswa yang menolak kekerasan seksual terhadap anak (Gertak) di Aceh, Aceh Barat. Pengunjuk rasa dihadang petugas Satpol PP saat hendak merangsek ke kantor dinas DP3KP.
Aksi unjuk rasa mahasiswa yang tergabung dalam gerakan perempuan tolak kekerasan seksual terhadap anak (Gertak) Aceh Barat di depan Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3KP) berakhir bentrok.
Pengunjuk rasa yang mencoba menerobos masuk kantor dinas tersebut mendapat hadangan dari petugas Satpol PP sehingga aksi saling dorong dan baku hantam tak bisa terelakkan. Dalam kericuhan ini sebanyak tiga pengunjuk rasa mengalami luka setelah mendapat pukulan dari petugas Satpol PP.
Unjuk rasa ini digelar karena rasa kekecewaan mahasiswa atas kasus kekerasan dan pelecehan seksual. Mereka juga menuding dinas yang dianggap menjadi pelindung bagi anak dan perempuan seakan lepas tangan terhadap kasus pelecehan seksual terhadap anak di wilayah setempat.
Namun, Dinas DP3KP menampik tudingan tersebut dan menyatakan terus melakukan pendampingan bagi korban. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral