Uni Emirat Arab Sematkan Nama Presiden Jokowi Jadi Nama Jalan dan Masjid

Jumat, 5 November 2021 - 14:54 WIB

Abu Dhabi, UEA - Eratnya hubungan Indonesia dengan Uni Emirat Arab terlihat dari penggunaan nama jalan dan masjid di kedua negara. Jika di Indonesia terdapat jalan tol MBZ (Mohammed bin Zayed), di kota Abu Dhabi terdapat jalan dan masjid yang dinamai Presiden Joko Widodo.
Dalam kunjungannya ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Presiden Joko Widodo sempat meninjau langsung sebuah jalan yang dinamai Jalan Presiden Joko Widodo. Jalan ini diresmikan pada 19 Oktober 2020 lalu.
Lokasi Jalan Presiden Joko Widodo ini terletak salah satu ruas jalan utama yang membelah Abu Dhabi National Exhibition Center dan area kedutaan.
Duta besar Indonesia untuk Persatuan Emirat Arab Husin Bagis menjelaskan pemberian nama jalan ini merupakan inisiatif langsung dari putra mahkota Abu Dhabi Syekh Muhammad bin Zayed Al Nahyan.
Selain memberi nama jalan, putra mahkota juga membangun sebuah masjid yang diberi nama masjid Presiden Joko Widodo yang terletak di ruas jalan yang sama.
"Minta supaya diubah nama jalan yang ada sebelumnya jadi jalan Joko Widodo. Itulah rasa penghargaan kepada Indonesia. Kita senang aja ngobrol dengan teman-teman di Abu Dhabi, mereka juga bangga dengan nama itu. Jadi orangnya (warga Abu Dhabi) sendiri bangga dengan nama itu," ungkap Husin Bagis.
Setelah bertemu dengan putra mahkota Presiden Joko Widodo menyempatkan diri meninjau Jubail mangrove park yang terletak di pulau Al Jubail, Abu Dhabi. Taman ini merupakan taman hutan bakau pertama di Abu Dhabi dengan luas 120.000 meter persegi. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral