Cuaca Memburuk, Proses Evakuasi Banjir Bandang di Kota Batu Dihentikan

Jumat, 5 November 2021 - 20:27 WIB

Batu, Jawa Timur - Material banjir bandang di Kota Batu masih berserakan di sejumlah titik pada Jumat pagi (5/11/2021) . Beberapa material yang didominasi lumpur, kayu pepohonan, puing-puing bangunan rumah berserakan, hingga satu ekor sapi yang masih hidup nampak tergeletak di rumah warga. Selain itu, juga nampak dua bangkai sepeda motor warga masih teronggok terdampak banjir juga terlihat berada di lokasi.
Berdasarkan laporan tim di lapangan, pada malam hari ini kegiatan evakuasi yang dilakukan oleh BPBD dan pihak terkait untuk sementara dihentikan untuk sementara. Karena kondisi cuaca yang tengah hujan serta kondisi peneranganyang tidak  mungkinkan untuk melakukan pembersihan lumpur di sejumlah titik terutama di bawah jembatan.
Pembersihan material lumpur, bebatuan dan kayu-kayuan akan dilanjutkan pada esok hari dengan menggunakan alat berat. Karena pihak terkait sejak kemarin hingga tadi pagi dan sore tadi berusaha untuk mendatangkan alat berat tapi terkendala hujan yang cukup deras dan bisa mengakibatkan banjir susulan.
Bahkan sejumlah aliran sungai selama ini masih terhambat oleh material-material yang berasal dari banjir bandang kemarin. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:28
02:37
04:23
07:11
01:01
15:36
Viral