Menparekraf Berikan Dukungan Promosi kepada Pelaku Ekonomi Kreatif di Medan

Selasa, 9 November 2021 - 15:44 WIB

Medan, Sumatera Utara - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan dukungan promosi terhadap para pelaku ekonomi kreatif sebagai upaya meningkatkan daya jual produk agar semakin dikenal masyarakat. Pernyataan tersebut ia sampaikan saat hadir dalam kegiatan bersama para pelaku usaha dan UMKM di Medan, Sumatera Utara.
Dalam workshop Pengembangan Kabupaten Kota Kreatif Indonesia yang berlangsung di kota Medan. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sSandiaga Uno hadir memberikan dukungan promosi terhadap 35 pelaku ekonomi kreatif berupa endorsement. Cara ini dianggap dapat meningkatkan daya jual produk agar semakin dikenal masyarakat.
Medan sebagai kota dengan potensi jumlah pelaku ekonomi kreatif terbanyak di Provinsi Sumatera Utara memerlukan pemetaan potensi dan identifikasi subsektor ekonomi kreatif dan produk.
Selain mendukung promosi, Sandiaga juga mendorong pengembangan sektor ekonomi kreatif, pelaku usaha kreatif, dan memfasilitasi perluasan akses pasar produk kreatif melalui pameran para pelaku ekonomi.
Event pameran produk ekonomi kreatif diharapkan dapat menjadi momentum kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif di masa pandemi Covid-19. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral