Waspada Covid varian Delta Plus

Kamis, 11 November 2021 - 14:22 WIB

Jakarta -  Virus Covid-19 varian Delta AY 4.2 atau yg dikenal sebagai Varian Delta Plus sudah terdeteksi Di Negeri Jiran Malaysia.
Meski diklaim belum ada kasus varian Delta Plus di Indonesia, namun pemerintah mengingatkan varian ini lebih ganas dari varian Covid-19 sebelumnya.
Virus Covid-19 varian Delta AY 4.2 atau yang dikenal sebagai varian Delta Plus kian meresahkan warga Malaysia.
Direktur Jenderal Kesehatan Malaysia mengkonfirmasi adanya dua kasus varian Delta Plus ini. Kasus baru varian Delta Plus terdeteksi ketika dua pelajar berkewarganegaraan Malaysia kembali dari Inggris melalui Bandara Internasional Kuala Lumpur pada 2 oktober 2021.
Saat dilakukan tes PCR pertama, hasilnya menunjukkan negatif, namun hasil tes PCR kedua menyatakan keduanya positif varian Delta Plus.
Menanggapi adanya varian Delta Plus yang sudah masuk ke Negeri Jiran Malaysia, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengklaim varian itu belum terdeteksi di tanah air.
Meski demikian pemerintah mengingatkan virus Covid019 varian Delta Plus ini lebih ganas dari virus Covid sebelumnya.
Selain di Malaysia Covid-19 varian Delta Plus juga dilaporkan terdeteksi di Singapura sejak 26 Oktober lalu. Kasus varian Delta plus didapat dari warga asing yang masuk ke Singapura.(awy)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral