Warga Cilacap Kesulitan Air Bersih Pasca Kebakaran Tangki Minyak Pertamina

Senin, 15 November 2021 - 12:09 WIB

Cilacap, Jawa Tengah - Pasca kebakaran tangki BBM di kilang Pertamina Cilacap, Jawa Tengah warga mengeluhkan air sumur mereka kotor dan berminyak. Hembusan angin yang membawa material kebakaran jatuh di lingkungan rumah warga.
Di kecamatan Cilacap Utara banyak warga yang merasakan dampak langsung dari insiden kebakaran kilang minyak Pertamina. Sumur-sumur warga menjadi kotor dan airnya berwarna hitam akibat hembusan angin yang membawa material kebakaran tersebut jatuh bersama turunnya hujan. Material kebakaran itu juga mengotori rumah dan juga kendaraan yang ada di rumah mereka.
"Dampaknya itu air sumur jadi tercemar, ada minyaknya. Juga untuk semua tanaman-tanaman dan halaman semua itu terdampak juga, airnya menjadi hitam juga campur dengan minyak," sebut Mujiono, salah seorang warga yang berdiam di sekitar kilang.
Untuk konsumsi sehari-hari, Mujiono bersama warga lain yang terdampak terpaksa harus menggantungkan kebutuhannya dengan tetangga yang sumurnya tidak terkena material minyak. Ia mengaku sudah diminta pihak kelurahan untuk memberikan video bukti pencemaran tersebut untuk dilaporkan kepada pihak Pertamina.
Pihak Pertamina sendiri mengatakan mereka akan menindaklanjuti masalah-masalah yang dialami warga dan sementara ini proses pendataan juga masih terus dilakukan untuk dilakukan antisipasi. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral