Bupati Banyumas Kritik OTT, Jubir KPK: Perlu Diluruskan

Selasa, 16 November 2021 - 09:51 WIB

Jakarta - Video Bupati Banyumas Achmad Husein yang meminta KPK memberitahu kepala daerah sebelum operasi tangkap tangan (OTT) viral di media sosial. Terkait hal itu, komisi anti-rasuah tersebut meminta kepala daerah tak perlu takut dengan OTT selama menjalankan pemerintahan dengan baik.
"Selama kepala daerah dalam menjalankan pemerintahannya berpegang teguh pada integritas dan mengedepankan prinsip-prinsip good governance serta tidak menyalahi ketentuan hukum yang berlaku, maka tidak perlu ragu berinovasi ataupun merasa takut dengan OTT. Kepala daerah tentu perlu berhati-hati dalam menjalankan roda pemerintahannya ataupun di dalam membuat kebijakan publik, namun juga perlu didasari pada semangat untuk terus melakukan perubahan dan perbaikan terutama terhadap sistem dan tata kelola yang masih lemah yang masih membuka peluang terjadinya korupsi," ujar Ipi Maryati, Juru Bicara Bidang Pencegahan KPK. 
Dengan mengedepankan hal-hal yang ia sampaikan tersebut, KPK berharap agar tindak pidana korupsi yang sama tidak akan terulang kembali. 
Sebelumnya Achmad Husein menyampaikan curahan hatinya soal operasi tangkap tangan dalam rapat pemberantasan korupsi terintegrasi di Semarang baru-baru ini. Ia mengaku para kepala daerah takut dengan giat OTT ini. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
02:17
Viral