Terseret Arus Sungai, Puluhan Warga Berupaya Tarik Mobil ke Tepi Sungai

Selasa, 16 November 2021 - 10:12 WIB

Polewali Mandar, Sulbar - Sebuah mobil pikap yang hendak dicuci pemiliknya di Sungai Lambe, Sulawesi Barat Senin (15/11/2021) sore hanyut terbawa arus. Upaya warga menarik mobil terkendala karena derasnya air arus sungai.
Tampak upaya yang harus dilakukan puluhan warga untuk menarik mobil pikap yang terseret arus deras Sungai Lambe Lotong, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. 
Sebelumnya, air sungai tiba-tiba meluap saat mobil pikap tersebut hendak dicuci pemiliknya. Mobil pun terseret arus hingga 50 meter dari tempat semula. Puluhan warga yang mengetahui kejadian tersebut berusaha menarik mobil ke tepi dengan menggunakan tali.
Namun, derasnya arus sungai akibat banjir yang terjadi di hulu menyulitkan upaya warga. Warga pun mengikatkan tali ke batang pohon agar mobil tidak terseret semakin jauh.
Selain membuat mobil rusak parah karena terbentur bebatuan besar, seluruh barang pemilik yang disimpan di dalam mobil hilang terbawa arus termasuk uang tunai Rp7 juta. Hingga saat ini kendaraan masih berada di sungai dan menunggu alat berat untuk dilakukan evakuasi lantaran arus sungai yang deras membuat warga kesulitan menarik kendaraannya. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral