KSAD Dudung Abdurachman Nilai Kelompok Bersenjata Bukan Musuh TNI

Kamis, 25 November 2021 - 14:27 WIB

Jayapura, Papua - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman meminta jajarannya fokus pendekatan teritorial kepada kelompok separatis Papua. Kasat berharap dengan pendekatan yang dilakukan bisa membuat kelompok separatis Papua sadar dan kembali bergabung dengan pemerintah membangun daerah.
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurrahman meminta jajarannya fokus pendekatan teritorial kepada kelompok separatis Papua di Kodam XVII/Cenderawasih. Kasat mengingatkan bahwa kelompok bersenjata bukan musuh TNI tapi mereka adalah saudara yang belum paham tentang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sehingga harus dirangkul.
“Saya sampaikan jangan sampai sedikitpun berpikiran bahwa kelompok bersenjata adalah musuh kita. Mereka adalah saudara-saudara kita yang belum paham tentang Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Dudung.
“Karenanya di dalam melaksanakan tugas jangan sampai berpikiran untuk membunuh mereka tetapi dirangkul mereka diberikan pemahaman-pemahaman sehingga mari kita bergabung untuk membangun Papua,” imbuhnya. Melalui pendekatan teritorial yang dilakukan kepada masyarakat, Papua bisa menyadarkan kelompok separatis untuk kembali dan bersama pemerintah daerah membangun Papua. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral