Covid-19 Mendadak Hilang dari Indonesia, Mantan Menkes RI: Ini Aneh Banget

Senin, 29 November 2021 - 11:48 WIB

Jakarta - Mantan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Siti Fadilah Supari mencium adanya kejanggalan dibalik lenyapnya kasus Covid-19 di Indonesia dan sejumlah negara. Siti Fadilah menilai hal ini adalah sesuatu yang aneh dan mengherankan.
Tak hanya di tanah air, Jepang juga dilaporkan mengalami hal yang sama. Di Indonesia menurunnya kasus Covid-19 secara drastis ini belum diteliti secara lebih mendalam. Sementara para ahli di Jepang bahkan melakukan penelitian atas menghilangnya Covid-19.
"Ada seorang profesor yang berpendapat bahwa Covid-19 yang Delta variant itu ternyata bermutasi, mutasi, sehingga ke titik error mutation. Jadi timbul satu protein yang khusus sehingga ia menghentikan mutasi itu," ungkap Siti Fadilah.
Penelitian serupa dikatakan Siti Fadilah belum dilakukan di Indonesia sehingga belum diketahui apa sebab menghilangnya Covid-19 di Indonesia. Namun ia menduga, hilangnya virus ini di Indonesia bukan akibat PPKM meskipun ia menilai PPKM pada pertengahan 2021 kemarin berhasil menghentikan arus mobilitas penduduk pada momen Idul Fitri. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral