Aparat Bekuk Komandan Operasi KKB Demius Magayang, Otak Sejumlah Pembunuhan di Yahukimo

Senin, 29 November 2021 - 13:26 WIB

Papua - Demius Magayang ditangkap tim gabungan Satgas Operasi Nemangkawi bersama Polres Yahukimo. Demius dikenal sebagai komandan teroris KKB di Yahukimo, Pelaku merupakan buronan yang juga berstatus Komandan Operasi KKB Kodam XVI Wilayah Yahukimo atas nama Demius Magayang alias Temius Magayang.
Ia sebelumnya mendapatkan penanganan medis selama satu malam di RSUD Yahukimo. Demius Magayang dievakuasi untuk mendapatkan penanganan medis akibat luka tembak yang dialami, sekaligus untuk menjalani penahanan di Mapolda Papua.
Kapolres Yahukimo AKBP Deni Herdiana menyatakan petugas melumpuhkan Demius dengan dua tembakan di bagian kaki karena berusaha melawan saat ditangkap. Demius Magayang merupakan otak utama sejumlah pembunuhan di Yahukimo, diantaranya pembunuhan dua personel TNI di depan Bandara Dekai.
Demius juga membunuh staf KPU, dan seorang warga sipil yang hingga kini jasadnya belum ditemukan. Selain itu, Demius merupakan orang yang mengajak eks anggota TNI untuk bergabung dengan KKB, serta orang yang mengundang kelompok bersenjata pimpinan Tanius Gwijangge untuk melakukan aksi kejahatan di Yahukimo.
Demius Magayang sementara menjalani perawatan secara intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Jayapura dengan penjagaan ketat.(awy)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral