Sebuah Bintang Raksasa Seberat 5 Ton Dipajang di Menara Basilika Spanyol

Rabu, 1 Desember 2021 - 11:34 WIB

Barcelona, Spanyol - Sebuah bintang raksasa seberat 5 ton dipasang di Menara Sagrada Familia Barcelona Spanyol. Struktur kaca dan baja 12 titik telah mengubah Cakrawala Kota Barcelona baik siang maupun malam hari.
Sebuah bintang raksasa bersegi 12 dipasang di atas Menara Basilika Sagrada Familia Spanyol yang ikonik. Menara baru ini bernama Perawan Maria ini memiliki tinggi 138 meter  dan dirancang oleh arsitek visioner Catalonia, Antoni Gaudi.
Gaudi merancang Basilika dengan berbagai simbolisme samar yang tercermin pada struktur patung dan hiasannya. Gaudi telah mendedikasikan hidupnya untuk proyek ini dengan menggabungkan simbolisme Kristen dan berbagai bentuk organik menjadi estetika yang unik.
Struktur kaca dan baja yang dikenal sebagai bintang Betlehem memiliki 12 titik yang mengubah Cakrawala Kota Barcelona baik siang maupun malam. Bintang akan dinyalakan dalam nuansa putih dan biru yang melambangkan jubah perawan Maria.
Konstruksi situs bangunan tertua di dunia ini akan selesai pada tahun 2026 tapi pandemi Covid-19 memaksa pihak konsorsium untuk mengubah tanggal penyelesaiannya. Meski demikian, pembangunan Basilika telah memasuki fase akhir dan 5 menara besar akan segera dibangun. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral